Rabu, 30 November 2011

Oli terbaik untuk motor anda


Oli untuk motor anda

Sudah lama gue mencari oli yang sangat pas dengan karakter motor Jupiter gue. Perlu waktu yang sangat lama banget sampai akhirnya gue dapat menemukan jenis oli ini.
Olinya gak begitu terkenal sich, tapi kemampuannya untuk meredam panas mesin patut di acungi jempol       ( jempol 4 kalo perlu ). Awalnya gue sulit percaya waktu di beri tahu oleh seorang mekanik di bengkel langganan gue. Masak iya ada oli yang bisa di gunakan sampai 5000 km lebih. Dari pada penasaran akhirnya gue coba dech tuch oli. Ehhh ternyata hasilnya diluar dugaan, gue merasakan perbedaan yang luar biasa pada motor gue. 
Pas lagi luar kota, gue geber Jupiter gue kurang lebih 80 km per jam. Setelah 2 jam lamanya, gue gak merasakan panas mesin yang berlebihan, yang biasanya terasa di kaki.
Mesin gue juga menunjukkan performanya yang luar biasa, tarikannya enteng dan perpindahan giginya alus banget. Yang bikin gue semakin kaget dan terkejut hehehe ( lebay dech ), waktu ganti oli, gue lihat oli dari mesin warnanya tidak berubah sama sekali.
Apa ini ya yang namanya oli bagus dan berkualitas…. Anehnya saking senengnya sama oli ini, setiap ketemu sama orang gue selalu cerita tentang keunggulan oli ini, padahal gue gak di bayar sama pabriknya, oli juga gue beli sendiri hehehe….

Jika sudah menggunakan oli ini dan motor anda masih panas juga, cobalah ingat pesan berikut ini....!

Jika panas berlanjut hubungi dokter.

Tips memilih oli :
  1. Konsultasikan dulu dengan mekanik kepercayaan anda.
  2. Periksa bahan-bahan yang terkandung pada oli tersebut ( yang jelas tidak mengandung formalin ) hehehe…
  3. Pastikan volume ( Litre ) oli sesuai dengan kebutuhan mesin anda.
  4. Teliti sebelum membeli, karena banyak oli palsu beredar di pasaran.
  5. Yang paling penting adalah, cocok dengan kantong kita hihihi :D.

Sekedar share dengan kawan-kawan, barangkali sedang mencari cari oli yang tepat dengan kendaraan pribadinya. Mudah-mudahan bermanfaat dan membuat perubahan untuk motor anda….
Note :

  1. Sengaja tidak di sebutkan nama produck, ntar di kira iklan...:-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar